0
Home  ›  Android  ›  IOS  ›  PC

10 Kacamata VR (Virtual Reality) Tercanggih dan Terbaik Tahun 2017

10 Kacamata VR (Virtual Reality) Tercanggih dan Terbaik Tahun 2017, Perkembangan teknologi virtual reality sudah mengalami kemajuan cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Terbukti dengan banyaknya vendor-vendor besar yang memproduksi kacamata VR dengan berbagai fitur serta harga yang cukup bersaing. Hal seperti ini pun tidak lepas dari sisi kebutuhan pengguna misalnya saja saat bermain game dan menonton video 360 derajat yang akan membuat tampilan semakin tampak lebih nyata.


Fungsi kacamata virtual reality yaitu untuk membantu pengguna agar lebih bisa merasakan game serta video yang sedang di tontonnya. Pada intinya, kita tidak hanya fokus pada kontroler saja malainkan bisa merasakan game yang dimainkan menjadi lebih nyata. Pengalaman pengguna pun akan semakin bertambah ketika menggunakan kacamata virtual reality ini. Dan berikut beberapa ulasan selengkapnya mengenai kacamata VR terbaik yang bisa menjadi rekomendasin bagi Anda.


10 Kacamata Virtual Reality Terbaik Untuk PC dan Smartphone

1. Oculus Rift


Salah satu kacamata virtual reality terbaik yang sudah sangat populer adalah Oculus Rift. Produk ini bisa kita hubungkan ke komputer DVI dan USB port yang bisa melacak gerakan kepala pengguna dengan sangat baik. Kacamata Virtual Reality ini juga memberikan citra 3D pada layar stereo. Teknologi refresh rate pada kacamata ini hampir sama dengan HTC Vive sehingga memiliki kualitas yang cukup baik. dan untuk harga, kacamata ini dibandrol dengan Rp 7 jutaan.

2. HTC Vive


Salah satu dari kacamata VR 3D terbaik saat ini yang bisa Anda pilih adalah HTC Vive. Kacamata VR ini dibekali dengan 70 sensor dan tentu saja akan bekerja sangat baik saat bermain game yang di dukung dengan teknologi 360 derajat. Untuk menjaga pengguna agar tidak cepat mengalami pusing, kacamata ini juga dibekali tingkat latency 90 Hz. Kacamata Virtual Reality HTC Vive ini mempunyai kelebihan yang dapat mengenali lighthouse sehingga kita tidak perlu khawatir untuk bergerak didalam ruangan. Harga HTC Vive berada dikisaran Rp 7 jutaan.

3. Google Daydream View


Google Daydream View merupakan salah satu produk yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Produk Google ini diklaim mempunyai berat yang sangat ringan serta kompatibel dengan smartphone besutan Google yaitu Google Pixel, dan Pixel XL.  Harga Google Daydream berada di kisaran Rp. 1 jutaan.

4. Samsung Gear VR


Kacamata yang bisa menjadi rekomendasi anda adalah Samsung Gear VR. Kacamata ini termasuk kacamata yang terbaik karena sangat kompatibel dengan smartphone. Kacamata ini cukup mengagumkan karena bisa memberikan tampilan visual yang cukup nyata sehingga bisa menjanjikan saat digunakan untuk bermain game atau hanya untuk menonton film. Untuk kisaran harga, kacamata Samsung Gear VR ini dipatok kisaran Rp.1 jutaan.

5. Microsoft Hololens



Kacamata VR terbaik lain yang bisa Anda pilih ada pada Microsoft Hololens. Desain dari kacamata ini cukup berbeda dengan VR lainnya karena produk ini memadukan realitas virtual yang lebih modern. Perangkat ini juga menggabungkan elemen dunia nyata dan dunia maya dengan sangat baik. Untuk harga Microsoft Hololens Development Edition harganya terbilang sangat mahal yaitu sekitar Rp 45 jutaan.


6. Huawei VR



Kacamata VR terbaik untuk smartphone yang bisa menjadi rekomendasi adalah Huawei VR headset. Kacamata virtual reality ini akan bekerja dengan sangat baik termasuk dengan Daydream yang merupakan platform dari Google. Jika Anda sudah memiliki Huawei P10, headset ini sangat cocok sekali untuk Anda gunakan. Harga Huawei VR ini berada dikisaran Rp. 3 jutaan.

7. LG 360 VR



Kacamata virtual reality terbaik selanjutnya adalah produk dari LG yaitu LG 360 VR Headset. Tidak kalah dengan brand-brand yang lain, LG juga meluncurkan kacamata virtual yang bisa digunakan untuk smartphone. Hal menarik yang bisa dilihat dari produk ini yaitu anda tidak perlu menaruh kacamata dekat dengan ponsel karena smartphone yang anda miliki akan terhubung dengan kacamata ini dengan USB-C. Harga LG 360 VR ini berada dikisaran  yang ditawarkan oleh LG berkisar dibawah Rp. 3 Jutaan.

8. Google Cardboard V2




Google Cardboard merupakan salah satu kacamata VR paling murah meriah serta memang sudah cukup lama dirilis sehingga penggunanya pun sangat banyak. Kacamata ini sendiri sudah menggunakan sensor gyroscop yang diperlukan dalam sistem penentuan posisi secara akurat. Dengan demikian, produk ini mampu melacak gerakan kepala Anda dengan sangat akurat. Harga Google Cardboard V2 berada di kisaran Rp 200 ribuan saja.

9. Sony PlayStation VR



Kacamata virtual reality terbaik berikutnya yang saya rekomendasikan adalah Sony Playstation VR. Produk ini masih terbilang cukup baru sekali sama seperti halnya Google Daydream yaitu dirilis pada tahun tahun 2016. Kacamata ini menggunakan layar LCD 5 inch yang terbuat dari prototipe asli. Selain itu, Sony ini menawarkan kemampuan refresh rate 120Hz untuk membuat game playstation bisa lebih real atau nyata. Teknologi yang disematkan pada kacamata ini akan membuat nyaman kepada pemakainya. Harga Sony PlayStation VR berada dikisaran. Rp. 5 jutaan.


10. Sulon Q


Sulon Q dirumorkan menjadi salah satu kompetitor terberat HTC Vive dan Oculus Rift. Salah satu kelebihan dari kacamata virtual reality terbaik ini adalah bisa digunakan mesipun spek PC Anda yang rendah. Anda pun juga dapat menggunakan kacamata VR ini saat menggunakan aplikasi augmented reality atau bermain game. Harga Sulon Q sendiri belum ditentukan meskipun vr headset ini sudah dirilisa dari tahun 2016 lalu.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS