5 Aplikasi Android Edit Foto Bokeh dan Efek Blur Menakjubkan

5 Aplikasi Android Edit Foto Bokeh dan Efek Blur Menakjubkan, Teknologi kamera yang disematkan pada smartphone super canggih ini. Bahkan mungkin bisa disejajarkan dengan perangkat kamera yang sesungguhnya. Untuk membuat hasil pengambilan gambar menjadi lebih  bagus, menarik serta artistik dengan efek blur atau bokeh di belakang subjek. Tentu anda bisa mengandalkan aplikasi edit foto.


Nah, jika anda ingin menghasilkan foto portrait dengan efek yang serupa, hal itu bukan lagi sesuatu yang sulit. Bahkan anda bisa menghasilkan efek bokeh untuk foto-foto lama yang ada di galeri smartphone anda.


Aplikasi Android Edit Foto Bokeh dan Efek Blur Menakjubkan
Berikut inilah aplikasi edit foto bokeh Android terbaik untuk menambahkan efek blur di latar belakang, Wajib dicoba dan bisa anda download di playstore!

1. PicsArt Photo Studio & Collage


Kalau sudah menyangkut edit foto, aplikasi yang satu ini pasti nyangkut terus. Yap, PicsArt Photo Studio & Collage juga menawarkan efek bokeh dan bukan hanya satu tapi ada 5 efek blur yakni normal, motion, smart, focal, dan radial.

PicsArt adalah editor foto, pembuat kolase, serta alat menggambar yang cukup luar biasa. Bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik dan terkeren di Android.

2. Photo Editor by Aviary


Aviary adalah salah satu aplikasi edit foto dari pengembang populer di Google Play Store dan sudah diunduh sebanyak kurang lebih 50 juta. Selain memungkinkan anda menambahkan efek blur, Aviary juga punya banyak efek, tool, dan filter untuk membantu anda menciptakan foto yang menakjubkan.

Untuk mengedit foto bokeh, anda bisa memilih area fokus menggunakan alat seleksi melingkar atau persegi panjang.Jadi sisa dari gambar di luar seleksi jelas akan kabur ketika anda menerapkan efek. Anda juga dapat melanjutkan mengedit gambar serta dapat menerapkan efek lainnya.


3. AfterFocus


AfterFocus ini memungkinkan anda untuk menambahkan efek blur untuk gambar yang ada dari galeri atau foto yang baru anda ambil.

Ada dua mode di sini, pertama yaitu smart mode yang dapat memungkinkan anda dengan mudah memilih bagian yang harus difokuskan dan yang kabur dengan hanya menggambar batas dengan jari anda. Kedua yaitu manual mode yang memungkinkan anda memilih sendiri, bagian mana yang ingin tetap fokus dan buram.

4. Lens Blur


Kalau anda gak ingin semua fitur di atas, anda bisa mengandalkan Lens Blur. Aplikasi memang diciptakan untuk menambahkan efek bokeh dengan latar belakang blur sehingga tampak profesional.

Cara kerjanya juga sangat mudah, cukup tekan pada foto di mana anda ingin fokus dan aplikasi ini menangani sisanya sendiri.


5. Cymera: Collage & BeautyEditor


Cymera: Collage & BeautyEditor juga merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik dengan satu ton fitur dan juga merupakan aplikasi kamera. Di mana anda dapat mengatur fokus memilih area fokus dengan alat seleksi dan kemudian mengaburkan sisa gambar.

Itulah 5 aplikasi edit foto bokeh terbaik. Agar foto terlihat profesional atau artistik dengan efek blur atau bokeh di belakang subjek. Selamat mencoba dan terimakasih.
Komentar