0
Home  ›  Android

10 Hal yang Menyebabkan Pulsa Cepat Habis: Tanpa Disadari

10 Hal yang Menyebabkan Pulsa Cepat Habis: Tanpa Disadari, Apakah anda pernah mengalami keadaan di mana anda baru saja mengisi pulsa tapi pulsa anda langsung habis begitu saja. Jika iya, tentu hal tersebut bisa membuat anda emosi seketika. Penyebab habisnya pulsa terdiri dari beragam faktor, mulai dari masalah smartphone atau memang kesalahan penggunanya.

Untuk anda yang penasaran kenapa pulsa bisa cepat habis, pada artikel ini saya akan membahas 10 hal yang paling sering membuat pulsa anda cepat terkuras habis. Berikut adalah ulasan selengkapnya.


10 Hal yang Menyebabkan Pulsa Cepat Habis: Tanpa Disadari

1. SMSan


Meski sudah banyak aplikasi instant messaging yang bisa menggantikan SMS, SMS masih sering digunakan oleh banyak orang, terutama jika orang tersebut sedang kehabisan kuota atau tinggal didaerah yang tidak ada jaringan internet.
2. Teleponan


Teleponan adalah salah satu alasan utama kenapa pulsa anda bisa habis. Apalagi kalau sudah teleponan dengan pacar pasti suka lupa waktu. Nah semisal kalau sudah lupa waktu, otomatis biaya nelpon akan membengkak dan bikin pulsa anda cepat habis.

3. Streaming Youtube


Untuk pengguna smartphone pasti tidak asing lagi dengan aplikasi-aplikasi streaming. Streaming merupakan alasan lain penyebab pulsa anda cepat habis. Pasalnya, untuk melakukan streaming dibutuhkan kuota Internet yang tidak sedikit sehingga kuota Internet kamu akan tersedot habis dengan cepat. Jika kuota Internet anda sudah habis, mau tidak mau anda harus membeli kuota lagi dengan sisa pulsa yang ada.

4. Langganan SMS Premium


Berlangganan SMS Premium menjadi salah satu hal yang menyebabkan pulsa anda cepat habis. SMS premium pada umumnya berharga mulai dari Rp3000 per SMS. Jika dikirim dalam jumlah banyak, tentu pulsa anda akan cepat habis tanpa anda sadar.


5. Tethering Hotspot


Tethering Hotspot lewat WiFi atau USB Tethering juga menjadi salah satu alasan kenapa pulsa anda cepat habis. Tethering akan memakan banyak kuota tanpa anda sadari, apalagi jika anda sering download ataupun streaming. Jika kuota habis, otomatis pulsa anda akan terpakai saat Internetan.

6. Buka Media Sosial


Nah, ini salah satu penyebab yang bisa bikin pulsa anda cepat sekarat. Dengan membuka aplikasi yang banyak menampilkan foto-foto seperti Path, Facebook atau Instagram pulsa anda bisa terkuras banyak. Seperti yang sudah kita ketahui, aplikasi-aplikasi tersebut terkenal sebagai bandwidth killer karena butuh data Internet yang cukup besar untuk membukanya. Jadi, hati-hati kalo stalking gebetan yah!

7. Beli RBT (Ring Back Tone)


Mungkin beberapa dari anda suka mendengar nada dering atau Ring Back Tone saat sedang menelepon seseorang. Tahukah anda jika RBT ini juga menjadi penyebab pulsa anda habis. Walaupun terlihat murah namun biasanya RBT ini memiliki masa aktif yang dapat diperpanjang otomatis dengan memotong pulsa anda.

8. Roaming


Roaming adalah hal yang paling cepat bikin pulsa anda habis. Saat sedang bepergian ke luar negeri serta anda mengaktifkan roaming, maka tanpa disadari pulsa anda akan tersedot banyak. Hal ini terjadi di karena anda sedang berada di tempat yang jauh dari jangkauan sehingga tarifnya jadi lebih mahal.


9. Main Game


Bagi anda yang suka bermain game di smartphone, pasti sudah tahu banyak sekali game-game yang asyik dan seru. Biasanya game-game seru ini adalah game berbayar yang mengharuskan anda mengeluarkan uang lebih untuk membelinya. Salah satunya adalah dengan cara potong pulsa.

10. Beli Game



Membeli game dengan pulsa kini bisa lebih mudah. Google Play Store sendiri sudah memiliki dukungan untuk dapat  membelian game menggunakan steam. Bahkan, game di Steam, PlayStation Network kini bisa dibeli dengan pulsa.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS