1001 Memory Card Terbaru Untuk DSLR Terbaik Terbagus

1001 Memory Card Terbaru Untuk DSLR Terbaik Terbagus 2017, Untuk urusan memory card kamera DSLR, anda tidak bisa sembarangan memilihnya. Karena anda tau DSLR berbeda dengan smartphone atau yang lainnya. Kamera tersebut memerlukan memory card yang mampu mengimbangi kecepatannya. Yang pastinya pemilihan kartu memori eksternal dslr sangat diperlukan agar bisa mengimbangi kecepatan yang seharusnya.

Tapi sebelumnya, mungkin bagi pemula akan timbul pertanyaan misalnya apa itu micro sd adapter? Fungsi micro sd adapter merupakan untuk digunakan sebagai penghubung antara microSD serta port dari perangkat yang akan kita pasangkan. Misalnya pada sebuah laptop dan PC bahkan kamera DSLR sekalipun. Ukuran adapter ini sama dengan kartu memori regular pada umumnya. Hanya saja adapter micro SD ya digunakan untuk kartu yang lebih kecil yaitu MicroSD.


1. Toshiba Exceria Pro


Toshiba Exceria Pro SD merupakan salah satu kartu memori terbaik untuk DSLR yang pastinya bagi anda yang sudah prfesional. Exceria Pro hadir dalam berbaggai ukuran kapasitas yakni 16GB-32GB-64GB serta 128 GB. Memory card untuk video dslr ini menjanjikan kecepatan transfer hingga 260MB/s dan kecepatan proses write hingga 240MB/s. Tentunya sangat cocok bagi para videographer yang selalu merekam dengan kapasitas tinggi maupun video 4K.

2. Samsung PRO Select 95MB/s MicroSDXC


Samsung merupakan salah satu pemenang dari memory card untuk kamera dslr terbaik serta tercepat dengan penyimpanan berkinerja tinggi dan dengan harga Rp. 650k. Memory card Samsung Pro Select menawarkan kecepatan read hingga 95MB/s dan kecepatan write 90MB/s, yang membuatnya sangat ideal untuk semua jenis penggunaan kamera dslr termasuk video HD, video 4K, video 3D dan RAW.

Memory card dari samsung ini bisa anda gunakan di smartphone, kamera DSLR, maupun action cam seperti GoPro dan drone DJI sekalipun. Saya juga menyukai memori eksternal yang dibuat resistensi terhadap air, suhu dan sinar-x. Samsung mengklaim kartu ini masih bisa bekerja bahkan setelah berada didalam air laut selama 24 jam dan bisa bertahan dalam suhu antara -13 dan 185 derajat Fahrenheit.

3. Transcend High Endurance


Sebagian besar kartu microSD menggunakan flash storage TLC, yang merupakan tipe termurah. Transcend sangat ingin menunjukkan bahwa kartu microSDXC High Endurance-nya menggunakan penyimpanan MLC, yang menyimpan lebih sedikit bit per sel dan lebih dapat diandalkan.

4. Lexar Profesional 2000x SDHC


Memory card untuk dslr ini dikhususkan bagai para photografer dan videographer yang sudah profesional. Meskipun harganya cukup lumayan mahal yaitu Rp. 1,2 jutaan, kartu SDHC dan SDXC ini tersedia dalam beberapa ukuran kapasitas yaitu 32GB, 64GB dan 128 GB. Kecepatan transfer yang luar biasa hingga 300MB/s menjadi salah satu alasan kenapa kartu memori eksternal ini mahal. Lexar professional dapat digunakan untuk merekam video FHD, 3D, dan 4K, entah kamu sedang syuting menggunakan kamera DSLR, action cam atau kamera 3D sekalipun.


5. Lexel Professional 633x


Tidak seperti kebanyakan kartu microSD, paket bundel Lexar yang satu ini dibekali dengan USB 3.0 dongle bukan adaptor SD. Menariknya, kartu micro sd ini dimaksudkan untuk digunakan di action cam, smartphone dan tablet. Produk ini menawarkan kecepatan 95MB/s yang tentu saja bisa menjadi salah satu memory card untuk kamera dslr terbaik. Kinerja 4KB dapat mengoperasikan 7.7MB/s saat membaca dan 1.3MB/s untuk proses write.

Harganya mungkin lebih murah dari yang kamu bayangkan sekitar Rp. 270k untuk versi 64GB.

Memory card untuk dslr ini juga cocok digunakan pada kamera dashboard maupun cctv. Bila melihat kecepatan write dan read dari kebanyakan kartu class 10 adalah 23MB/s read dan 20.9MB/s write. Jelas saja hal ini menghasilkan kecepatan minimum yang dibutuhkan untuk kartu Kelas 10, dan banyak untuk rekaman Full HD. Harga dari kartu ini berada dikisaran Rp. 470k.

6. PNY Turbo Performance


Kartu Turbo Performance dari PNY yang mengklaim sebagai microsd terbaik dan tercepat untuk DSLR dirancang untuk action DSLR cam, action cam 4K (atau drone) dengan kecepatan 90MB/s, dan kecepatan write  hingga 62,2MB/s. Memory card ini lebih dari cukup untuk merekam video 4K di kamera dslr. Kinerja 4KB acaknya dengan kecepatan baca 7.1MB/s dan kecepatan tulis hanya 0.6MB / s. Dari segi harga, kartu memori PNY turbo performance ini bekerja di 63 per GB untuk versi 32GB, salah satunya dihargai sekitar Rp. 260k.


7. Polaroid SDXC 
                                    


Kartu micro SD yang berkinerja tinggi ini sangat cocok untuk para fotografer dari semua level. Salah satu memory card untuk kamera DSLR ini memiliki kompatibilitas kelas 10 dan UHS-1/ U3 yang berarti dapat digunakan untuk file foto dan video 4K sekalipun. Kartu dengan harga Rp. 700k ini memilikin kecepatan read 95Mb/s dan kecepatan write 90MB/s yang tentu saja memungkinkan pengguna untuk mentransfer file berukuran besar dengan sangat cepat. Memory card terbaik ini juga mendukung mode burst pada saat pengambilan gambar dan tahan terhadap goncangan serta tahan air.
Komentar