0
Home  ›  Android

Cara Cepat Hemat Kuota Saat Tethering di Android: 2 Detik

Cara Cepat Hemat Kuota Saat Tethering di Android: 2 Detik, Tidak semua pengguna gadget sudah pasti mendapatkan koneksi internet yang cepat. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor yang diantaranya yaitu jaringan provider internet serta spesifikasi dari gadget itu sendiri.

Misalnya saja Hp Android dengan jaringan 3G HSPA, tentu koneksi internetnya tidak lebih cepat dibandingkan Hp Android dengan yang menggunakan jaringan 4G LTE. Namun untuk mendapatkan kecepatan setara 4G LTE, pengguna smartphone 3G HSPA bisa mengakalinya dengan menyambungkan WiFi pada tethering hotspot smartphone 4G LTE.


Sehingga smartphone 4G LTE tersebut dijadikan sebagai portable WiFi hotspot. Untuk menjadikan smartphone Android sebagai portable WiFi hotspot berarti sama dengan membagikan koneksi internet beserta paket internet kamu pada perangkat gadget yang lain. Jika hal ini dilakukan terlalu lama maka tentu saja akan menguras banyak kuota paket internet kamu, serta pastinya akan membuat lebih boros.

Nah, jika kamu sering melakukan tethering WiFi hotspot, tidak perlu khawatir akan kuota boros lagi. Karena pada kesempatan kali ini saya akan mengulas Cara Menghemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot di Hp Android dalam 2 detik. Buat kamu yang memang sudah penasaran dengan tutorialnya simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Menghemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot di Hp Android dengan Membatasi Pemakaian Kuota Data

Jika Cara Menghemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot di Hp Android dengan Mengaktifkan Power Save sudah kamu lakukan, maka langkah selanjutnya adalah dengan membatasi pemakaian kuota data dalam jumlah tertentu. Sehingga jika sudah melebihi batas yang ditentukan porteble WiFi hotspot Hp Android Anda akan mati secara otomatis.


Silahkan kamu masuk pada menu Setting

Kemudian pilih Data Usage, lalu Aktifkan Set mobile data limit.

Setelah itu silahkan ubah angka ukuran data sesuai dengan kebutuhan kamu. Dengan cara tersebut, pemakaian data akan secara otomatis berhenti dan koneksi internet Anda akan terputus dengan sendirinya.


Cara Menghemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot di Hp Android dengan Mengaktifkan Power Save

Seperti yang kamu ketahui bahwa fitur power save berfungsi untuk menghemat daya baterai agar lebih awet. Biasanya melakukan tethering WiFi hotspot dapat mengonsumsi lebih banyak daya dibandingkan dengan biasanya. Dan untuk melakukan langkah-langkah Cara Menghemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot di Hp Android dengan Mengaktifkan Power Save adalah sebagai berikut.


Pertama silahkan kamu masuk pada menu Setting

Setelah itu pilih More lalu Tethering dan portable hotspot

Kemudian pilih menu Portable Wi-Fi hotspot settings

Selanjutnya ubah pengaturan Power Save menjadi waktu menit sesuai yang kamu inginkan.

Dengan trik ini portable hotspot kamu akan mati secara otomatis dalam jangka waktu sesuai yang telah kamu atur tadi.


Dengan melakukan Cara Menghemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot di Hp Android, tentunya kuota pada Hp Android kamu akan lebih irit. Karena semua penggunaan kuota data sudah kamu batasi sesuai dengan kebutuhan.

Dengan demikian, ulasan lengkap tentang Cara Menghemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot di Hp Android. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini ya! Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS