Cara Melacak Laptop yang Hilang dengan Mudah dan Cepat

Cara Melacak Laptop yang Hilang dengan Mudah dan Cepat, Laptop yang kita gunakan, tentunya memiliki banyak dokumen penting di yang ada dalamnya. Termasuk data-data pribadi yang sangat berharga, seperti dokumen pekerjaan, tugas kuliah, dan lain sebagainya. Bagaimana jika tiba-tiba laptop kesayangan anda hilang?


Ya, tidak hanya sebuah smartphone dan tablet saja yang bisa hilang. Meskipun ukurannya terbilang lumanyan besar, laptop juga bisa saja digondol maling. Hal tersebut pastinya akan membuat anda merasa cemas dan bingung harus berbuat apa. Sebelum kita ikhlas, tidak ada salahnya kita berusaha dulu untuk mencarinya. Berikut cara melacak laptop yang hilang.


Cara Melacak Laptop yang Hilang dengan Mudah dan Cepat

Dilansir dari TechViral, kali ini saya akan kasih cara melacak laptop yang hilang dengan Prey. Berikut aplikasi yang dapat membantu anda untuk melacak laptop yang telah dicuri.

Install Aplikasi Prey

Aplikasi pelacak laptop bernama Prey ini tersedia untuk platform Mac OS X, Android, iOS, Linux, Windows,  dan lainnya. Prey dapat anda install secara gratis, tetapi hanya untuk 3 perangkat atau fitur utama saja. Jika anda cocok dan aplikasi ini memang sangat membantu, anda bisa upgrade ke paket personal dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp 67.000 per bulan atau paket home dengan harga Rp 200.000 per bulan.

Prey menyediakan tool yang diperlukan untuk membantu anda dalam menemukan laptop dengan mudah melalui kontrol panel pada website. Dengan demikian, ana dapat melihat lokasi laptop anda dengan jelas. Anda juga dapat mencegah serta mengunci akses sang pencuri ke laptop.

Cara Menggunakan Prey

Cara ini dapat bekerja, jika laptop anda yang sudah meng-install software pelacak laptop yakni Prey di komputer anda. Laptop akan memberi notifikasi lokasi saat sedang terhubung ke internet. Jadi, buat anda yang punya laptop wajib banget install aplikasi ini demi membuat laptop kita aman dan mudah dilacak ketika laptop hilang atau dicuri.


1. Pertama terlebih dahulu buka website prey https://preyproject.com/ melalui laptop anda.


2. Selanjutnya login, apabila anda  belum punya akun silahkan daftar terlebih dahulu.


3. Sudah masuk? Pilih menu Add New Device dan pilih perangkat yang akan anda lindungi, contoh saya pilih Windows untuk melindungi laptop.


4. Sekarang install program yang di-download di laptop anda dan buka. Pilih Existing user kalau sudah punya akun.


5. Anda dapat mengubah pengaturan di Prey configurator dan menetapkan interval waktu update Prey dalam hitungan menit, secara default Prey akan memberi tahu anda update 10 menit. Setelah itu, login kembali.


6. Selesai, sekarang laptop anda sudah tertanam layaknya GPS di Android.



Itulah cara melacak laptop yang hilang. Prey juga dapat membantu anda untuk mengambil gambar dari orang yang mencuri laptop tersebut dan dapat melihat suasana sekitar pada layar laptop anda. Sangat membantu bukan? Tentunya, anda harus tetap waspada ya dalam bertindak.

Semoga dengan cara melacak laptop yang hilang dengan Prey ini laptop anda yang hilang, bisa ketemu lagi. Punya cara lain untuk menemukan laptop yang dicuri? Yuk, tambahkan di kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa share dan terimakasih.
Komentar