0
Home  ›  Android  ›  IOS

Cara Registrasi kartu Simpati XL Axis 3 dengan ID Outlet Paling Baru

Cara Registrasi kartu Simpati,XL,Axis,3 dengan ID Outlet Paling Baru, Lagi kesusahan registrasi kartu perdana baru? Tenang, setelah membaca artikel ini, kartu kamu pasti bisa langsung teregistrasi. Sebenarnya saya menulis artikel ini hanya sekadar untuk sharing pengalaman saya saat kesusahan registrasi kartu simpati yang saya beli minggu lalu.

Berawal dari beberapa waktu lalu saya membeli sebuah smartphone android baru. Nah, sekalian disitu saya membeli kartu perdana baru. Sesampainya di rumah, saya mencoba menggunakan smartphone baru tadi serta memasukkan kartu perdana simpati kedalamnya.


Ternyata saat saya aktifkan HPnya, ada notifikasi dari simpati untuk registrasi kartu terlebih dahulu. Padahal saya fikir kartu perdananya bisa langsung di pakai tanpa harus registrasi terlebih dulu. Oke lah tidak masalah. Dari pada harus nunggu lama-lama lebih baik saya ikuti saja langkah-langkah registrasinya mulai dari mulai mengisi nomor kartu identitas, alamat, tanggal lahir, tempat lahir, nama. Serta step selanjutnya ada hal yang aneh yang belum pernah saya alami saat registrasi kartu perdana baru.


Iya, tahap selanjutnya saya disuruh untuk mengisi ID Outlet/ ID penjual. Dalam hati saya bertanya "ID Outlet apa nih, sebelumnya tidak pernah ada permintaan ID outlet pada saat registrasi kartu baru". Karena saya tidak tahu tentang kodenya, jadi saya isi asal-asalan saja. Dan proses registrasi akhirnya selesai.

Setelah itu langsung saja saya coba untuk telfon, Eh ternyata tidak bisa. Saya coba buat SMS juga tidak bisa. Apanya yang salah ya? Karena masih belum bisa digunakan jadi saya coba untuk registrasi ulang serta memasukkan lagi ID Outlet secara asal-asalan.

Ternyata saya langsung dapat SMS dari telkomsel yang menyebutkan kalau ID Outlet yang saya masukkan salah. Wah, gimana nih. Masak harus balik lagi ke surabaya yang jaraknya dari rumah mencapai puluhan KM cuma untuk minta ID Outlet saja.


Kartunya dibuang juga sayang, Akhirnya saya coba untuk meminta ID Outlet ke counter sebelah rumah saya. Dan saya coba untuk registrasi ulang lagi dengan ID Outlet tersebut. Tidak lama kemudian saya dapat SMS lagi dari telkomsel yang isinya "pelanggan Yth layanan prabayar anda telah dapat digunakan, terima kasih".

Yes, akhirnya berhasil juga registrasi kartu simpati yang baru saya beli. Setelah saya baca-baca, Memang ada peraturan baru dari semua provider bahwa registrasi kartu perdana baru harus menggunakan data diri asli serta juga ID outlet untuk menghindari penyalahgunaan kartu provider tersebut.

Sekarang kan banyak SMS spam, penipuan melalui telephone dan lain-lain. Makanya semua provider termasuk SIMPATI, 3 XL, AXIS, dan semua provider lain memberlakukan peraturan tersebut. Jadi saran saya, kalau kamu beli kartu perdana baru di counter, minta registrasi sekalian agar kamu tidak perlu repot-repot nyari ID Outlet untuk registrasi kartu sendiri.

Kalau sudah terlanjur beli kartu yang belum teregistrasi, ya kamu harus cari tahu ID Outletnya. Gak perlu di toko tempat kamu beli kartu perdana. Kalau kamu punya teman counter, minta saja ke dia ID Outletnya. Tetap bisa berhasil kok meskipun pakai ID Outlet manapun asalkan IDnya valid.

Nah, itu tadi sedikit sharing saja tentang cara registrasi kartu simpati yang sudah saya beli. Untuk cara registrasi kartu lain seperti AXIS, XL, 3, INDOSAT, step-stepnya sama, cuma beda ID Outletnya saja. Bagi kamu yang kesusahan registrasi kartu baru karena tidak tahu ID Outletnya. Saya akan tunjukkan beberapa kode ID Outlet/POSID/ID Penjual provider yang saya dapat dari teman-teman counter dan beberapa website untuk memudahkan kamu registrasi kartu perdana baru. Jadi kamu nggak perlu tanya-tanya lagi ke orang lain. Gunakan saja ID Outlet yang ada dibawah ini:

Kode ID Outlet Telkomsel Simpati, dan AS
  • 1303025113
  • 2203002168

Kode ID Outlet Im3, Mentari, XL, AXIS, 3
  • CD769
  • JB259
  • JB547
  • CH2OB
  • SB224
  • EG9AX
  • X1822
  • JB552
  • X1043
  • NF1H3
Kamu bisa mencoba kode tersebut satu persatu. Oh iya, jangan menyalah gunakan kode ID Outlet tersebut untuk hal-hal yang tidak normal ya. Untuk hal-hal yang melanggar hukum, SMS spam, penipuan. Karena kelakuan tersebut bisa merugikan orang lain dan juga diri sendiri. Jadi, gunakan dengan semestinya. Selamat mencoba dan semoga berhasil
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS