Terbaru! Cara Mengatasi “Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti” Android

Terbaru! Cara Mengatasi “Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti” Android, System UI merupakan sistem user interface atau tatap muka dimana memuat pengaturan segala hal tentang tampilan. Sistem UI sangat berhubungan erat dengan yang tampilan layar Android mulai dari tema, icon, font, status bar, menu, dan lainnya. Dan apabila sistem UI terjadi error atau muncul sebuah pesan error biasanya akan blank seketika dan berwarna hitam gelap.

Android yang mengalami error, terutama pada Sistem UI bisa saja terjadi saat kamu oprek atau mengganti Tem Android. Android yang tidak Support maka akan menjadi error seperti “Unfortunately, System UI Has Stopped”, atau “Sayangnya, Sistem UI Telah Berhenti”. Biasanya masalah pop up tersebut pasti membuat pengguna merasa sedih, bingung, dan pusing karena memikirkan error pada Android yang ia miliki.



Cara Mengatasi Sistem UI Android Error/ Rusak
Mengenai masalah Sistem UI yang error, kali ini saya akan berbagi Tips Cara Mengatasi Sistem UI Android Yang Error tersebut. Tips yang saya berikan mungkin belum sepenuhnya bisa berhasil 100%, tapi alangkah lebih baiknya kamu coba terlebih dahulu. Semoga nantinya bisa working dan sukses.

Cara 2 : Flashing Android
Kemungkinan Sistem kamu sudah berada pada level akhir. Artinya ada beberapa program yang sudah rusak bahkan hilang. Dengan mengunduh Sistem UI biasanya juga berhasil mengatasi Pesan Error tersebut. Tapi alangkah lebih baiknya kamu langsung saja melakukan flashing pada Android kamu supaya tidak timbul masalah yang baru lagi.
Cara ini memang terbilang cukup susah, karena kamu harus download sistem Android sesuai dengan sistem dan tipe Android yang kamu gunakan. Hal ini dulunya juga pernah saya alami pada Android saya merek Smartfreen Andromax G2, dan alhasil saya harus mengunduh sistem Andromax G2 berukuran 400 MB Lebih.


Cara 1 : Lakukan Factory Reset Pada Android
Perlu kamu ketahui bahwa memperbaiki Sistem UI sangatlah susah, terkadang cara – cara biasanya tidak bisa mengatasi maka dari itu langsung saja ke cara yang lebih ekstrim. Melakukan factory reset merupakan cara yang paling ampuh, karena dengan cara ini semua pengaturan Android akan kembali pada pengaturan Pabrik (Awal). Untuk melakukannya, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini dengan teliti.
  • Buka Menu Pengaturan
  • Buat Cadangan & Setel Ulang
  • Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik
  • Pilih “Reset Ulang Telepon”.

Jika ada merasa bingung mengenai permasalahan yang sedang kamu hadapi, alangkah lebih baiknya kamu bawa saja ke Service Center Android agar dapat ditangani oleh orang yang lebih ahli.



Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Sistem UI HP Android Yang Error Dan Macet, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin kamu di tanyakan atau ingin kamu sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!
Komentar