0
Home  ›  Android  ›  IOS

Cara Unreg Semua Layanan Penyedot Pulsa Semua Operator: Terbaru

"Cara Unreg Semua Layanan Penyedot Pulsa Semua Operator: Terbaru, Pulsa tiba-tiba habis? Hati-hati, daripada pulsa tersedot terus yuk simak solusinya"

Cara Unreg Semua Layanan Penyedot Pulsa Semua Operator: Terbaru, Pulsa tiba-tiba habis? Hati-hati, bisa jadi nomor sobat terdaftar di salah satu layanan penyedot pulsa. Hal itulah yang juga saya alami beberapa waktu yang lalu. Pulsa saya tiba-tiba berkurang padahal saya tidak menggunakannya untuk telp maupun SMS.

Karena saya tidak tahu apa penyebabnya, jadi saya langsung menghubungi CS indosat (saya pakai kartu Im3). Dari situlah CS indosat menjelaskan bahwa nomor yang saya pakai terdaftar di sebuah layanan premium.

Hal ini sangat aneh.Kenapa? Karena saya tidak merasa mendaftar di layanan premium apapun. Tapi setelah saya telusuri, ternyata kita juga bisa terdaftar di suatu layanan saat kita browsing di internet.

Loh kok bisa ya? Yaiyalah, karena waktu browsing di internet kita bisa saja tanpa sengaja mengeklik iklan di sebuah website yang kita kunjungi tersebut dan secara otomatis kita akan terdaftar di salah satu layanan tertentu.

Mungkin seperti itu penjelasannya. Hal ini memang sangat merugikan karena sebenarnya kan kita tidak menginginkan layanan tersebut. Tapi ya sudahlah, karena sudah terlanjur juga kok. Setelah ini tinggal hati-hati saja ya kalau mau browsing di internet agar kita tidak terdaftar lagi di layanan yang merugikan kita.

OK, karena sudah tahu kalau pulsa saya habis akibat diambil oleh layanan premium tersebut, jadi saya meminta ke CS ( Customer Service ) indosat untuk unreg/stop layanan penyedot pulsa tersebut.

Setelah di Unreg, saya dikasih tahu juga oleh CS indosat bagaimana cara mengatasi jika terkena layanan seperti itu lagi. Nah, cara inilah yang akan saya bagikan kepada kamu agar kamu juga bisa menghentikan layanan yang menghabiskan pulsa kamu.

Tapi sebelum itu, ada hal yang perlu sobat lakukan! Kenali Tipe Layanan Penyedot Pulsa. Biasanya, layanan premium (penyedot pulsa) itu mengirim SMS dengan 4 digit nomor seperti 9910, 9320 atau bisa juga dari 5 digit angka seperti 99600. Pulsa sobat pasti langsung terpotong 2000 kalau dapat pesan dari nomor-nomor tersebut.

Untuk unreg/stop layanan seperti itu, caranya sangat mudah. Tinggal replay (balas) SMS tersebut dengan UNREG atau STOP lalu kirim ke nomor yang mengirimi kamu SMS tadi.

Pasti pulsa kamu tidak akan terpotong lagi karena sudah berhenti dari layanan tersebut. Itu cara unreg kalau sobat tahu layanan mana yang menyedot pulsa kamu. Nah bagaimana caranya unreg sebuah layanan jika kamu tidak mendapatkan sms dari manapun, seperti kasus saya diatas?

Gampang saja caranya, kamu bisa ikuti cara dibawah ini:

Provider Indosat (Im3, Mentari)

Untuk pengguna indosat, cara unreg/stop layanan penyedot pulsa bisa menggunakan kode dial *123*44#. Nanti akan ada pilihan untuk stop semua layanan atau hanya layanan tertentu saja.

Jika ingin stop semua layanan, pilih no 2. Jika hanya ingin stop layanan tertentu, pilih no 1. Lihat gambar dibawah ini:

Cara Unreg Semua Layanan Penyedot Pulsa Semua Operator: Terbaru

Setelah kamu memilih, nanti akan ada replay SMS dari indosat yang menyebutkan bahwa layanan akan di stop dalam waktu 24 jam.

sms Unreg Semua Layanan Penyedot Pulsa Semua Operator: Terbaru

Nah, tinggal tunggu hingga pihak indosat menstop layanan yang sudah kamu minta. Setelah itu, sobat tidak akan kehilangan pulsa lagi. Sebenarnya kode dial yang digunakan untuk unreg layanan indosat awalnya *726#. Tapi setelah saya cek kode tersebut ternyata sudah tidak berlaku lagi dan sudah diganti dengan *123*44#.

Jadi, jika kamu membaca di website lain yang masih menggunakan kode *726# untuk unreg layanan di indosat berarti website tersebut tidak update karena kode yang update saat ini adalah *123*44#. Itulah caranya kalau mau stop layanan penyedot pulsa untuk pengguna indosat. Provider Telkomsel (Simpati, AS) Untuk pengguna telkomsel bisa tekan *116# lalu ikuti petunjuk selanjutnya dari menu yang keluar tersebut. Pilih unreg untuk berhenti dari layanan penyedot pulsa yang tidak jelas.

Provider XL dan AXIS

Sebenarnya saya sudah lama tidak menggunakan kartu AXIS dan XL jadi saya ambil info untuk unreg layanan penyedot pulsa ini dari website Axis dan XL langsung.

Mereka menjelaskan bahwa untuk unreg layanan bisa ketik *123*66# disitu nanti ada berbagai info mengenai layanan apa saja yang sedang kamu gunakan. Kamu bisa unreg semua layanan agar pulsa kamu tidak tersedot lagi oleh layanan yang tidak jelas.

Itulah cara unreg/stop layanan penyedot pulsa yang tidak jelas dari beberapa provider yang ada di indonesia. Kalau setelah menggunakan cara diatas tapi pulsa kamu masih tersedot juga, kamu bisa hubungi CS provider yang kamu gunakan untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Semoga berhasil dan jangan lupa untuk share artikel ini ya.

Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS